Jumat, 01 Februari 2013

SISTEM PEMBAYARAN DI MARKETIVA

Ada beberapa metode pembayaran di Marketiva diantaranya 3 memakai metode Uang Digital (E-currency) yaitu LIBERTY RESERVE, WEBMONEY dan E-DINAR, serta 1 memakai metode WIRE TRANSFER (Transfer Antar Bank).

Namun disini saya hanya akan menjelaskan langkah-langkah mendeposit dan mewithdraw/menarik dengan salah satu uang digital dunia maya yaitu LIBERTY RESERVE, karena pada prinsipnya WEBMONEY dan E-DINAR sama saja langkahnya, hanya saja sedikit perbedaannya. Sedangkan untuk WIRE TRANSFER anda bisa meminta bantuan dari TIM SUPPORT MARKETIVA lewat bantuan CHAT DISCUSSION. Karena terus terang saya belum pernah melakukannya, karena saya pikir lebih simple dengan E-Currency seperti LIBERTY RESERVE.


Selain itu bila anda memutuskan untuk melakukan penarikan via WIRE TRANSFER, maka anda akan di kenakan FEE (BIAYA) sebesar $14 untuk setiap anda melakukan penarikan, lain hal nya jika anda melakukan penarikan via E-currency seperti LIBERTY RESERVE, WEBMONEY, dan E-DINAR, anda hanya dikenakan FEE (BIAYA) sebesar $7 dan ini HANYA BERLAKU SEKALI SAJA, jadi jika selanjutnya anda melakukan penarikan maka anda TIDAK dikenakan FEE lagi.

Sebelum anda bisa untuk melakukan deposit ke dana anda ke Marketiva, Maka anda harus mendaftar atau membuka account dahulu di Bank dunia maya, dalam hal ini adalah LIBERTY RESERVE. Ikuti langkah-langkah membuka account di Liberty reserve berikut ini :

1. Masuk ke website Liberty Reserve
http://www.libertyreserve.com/

2. Setelah web Liberty Reserve (saya singkat LR) terbuka pilih “Create Account”

3. Isi semua form dan ikuti semua langkah-langkah yang di berikan oleh LR, gunakan Email yang benar karena nanti semua data dan e-mail aktifasi akan di kirim via email, HARAP ANDA CATAT PASSWORD, LOGIN PIN, MASTER KEY, SECURITY QUESTION, ANSWER dll yang anda isi di form tsb, karena semua itu akan sangat berguna dan di minta kembali saat anda melakukan pentransferan dana anda. (Ada baiknya anda catat semua isian pada form yang anda isi). Kelebihan LR ini adalah terdapat pada keamanannya yang berlapis, mulai dari anda login di minta password sampai anda mengeluarkan dana anda pun anda akan di minta password atau Key nya. Jadi harap di simpan baik-baik data anda.

4. Setelah selesai registrasi, anda akan mendapatkan NOMOR ACCOUNT LR anda (misal U5946XXX), kalau di Bank konvensional seperti Nomor rekening anda. Nomor account ini harus anda ingat untuk anda berikan kepada Exchanger jika anda ingin membeli/mengisi LR, kepada Marketiva jika anda ingin Withdraw dana anda nanti, atau kepada seseorang bila dia ingin menyumbang dana LR nya kepada anda.

5. Sekarang setelah semua tahapan registrasi selesai, silahkan anda coba Login ke LR, silahkan buka web LR, lalu pilih  LOGIN. Anda akan masuk ke LOGIN STEP 1. Masukan nomor Account Anda, password, dan isi turing number yang di berikan lalu Klik NEXT.
Kemudian Anda akan masuk lagi ke LOGIN STEP 2. Beri Conteng pada I confirm that my custom
welcome message is correct. Lalu klik Continue.
Sebentar kemudian anda akan masuk ke LOGIN STEP 3. di LOGIN STEP 3 ini anda sudah bisa melihat
Balace atau saldo anda yang masih $0 (nol). Silahkan lanjutkan LOGIN STEP 3 dengan mengklik tombolACCESS MAIN ACCOUNT. Anda akan masuk lagi ke LOGIN STEP 4, masukkan LOGIN PIN anda
dan setelah itu anda akan masuk ke ACCOUNT anda.

Kalau anda lihat proses tahapan LOGIN di Account LIBERTY (LR), memiliki 4 pintu masuk (4 LOGIN
STEP), dan masih ada satu tahapan proses pengisian Password (KEY) lagi yaitu pada saat anda melakukan
TRANSFER dana anda, anda akan di Minta mengisi MASTER KEY Anda, jadi kalau anda salah mengisi
MASTER KEY Anda, maka uang anda tidak bisa di transfer.

JADI MENURUT SAYA KALAU SOAL KEAMANAN LIBERTY RESERVE TIDAK PERLU DIRAGUKAN LAGI.

0 komentar:

Posting Komentar

Dimana Bumi Dipijak, Di Situ Langit Dijunjung